Minggu, 25 Januari 2009

KANTOR KK1


Semula letaknya cukup jauh dari jalan utama kota Padangsidimpuan. Masuk sekitar 3 km, yaitu di kelurahan Silandit Kecamatan Padangsidimpuan Selatan. Meski berada di Kompleks Padangsidimpuan Baru, ternyata bangunannya masih belum finish 100% dan kurang perawatan. Tempat ini semula digunakan oleh Dinas Kehutanan. Mulai digunakan sebagai kantor KK1 KMW5 pada September 2006.

Terdiri dari 3 kamar (2 di antaranya memiliki kamar mandi, namun tidak berfungsi), ruang tamu dan gudang serta pavilliun yang kondisinya tanpa perawatan maksimal. Bagian dapur dan kamar mandi, merupakan bagian yang paling tidak menyamankan. Banyak abu, sarang laba-laba, dinding belum diplester, tempat cuci piring tidak berfungsi dan yang paling parah, air sumur tidak layak minum. Rembesan dari dinding sumur sering masuk. Air berwarna kehitaman. Punya cerita, komplek tersebut berdiri di atas bekas rawa.

Dikarenakan air yang tidak layak untuk minum dan mandi, maka jadilah kamar mandi sebuah masjid yang berdiri 15 meter dari kantor, berfungsi sebagai kamar mandi utama. Kamar mandi berikutnya, adalah tempat kost askot micro yang berada 10 km dari Silandit.

Hari berganti, keadaan semakin tidak nyaman. Sementara pelayanan maksimal merupakan hal utama yang harus diberikan pada tim faskel, masyarakat atau pemko yang akan berkunjung ke kantor koorkot. Inisiai diambil dengan mencari lokasi baru. Dapat. Sebuah rumah permanen di komplek Sopo Indah jalan Rajawali no. 22 Sigulang Padangsidimpuan Tenggara. Cukup jauh dari pusat kota, namun sangat dekat ke komplek kantor pemko.

Kantor kedua ini mulai ditempati pada 20 April 2007. Memiliki halaman luas, garasi dan terdiri dari 3 kamar, ruang tamu, ruang keluarga yang digunakan sebagai ruang rapat, ruang santai yang digunakan sebagai ruang kerja dan mushola, serta dapur yang juga bisa difungsikan sebagai ruang rapat terbatas. Harga sewa terbilang murah. Hanya 2,5 juta perak. Bahkan kita mendapat fasilitas tambahan : kursi tamu 1 set lengkap, filling kabinet, lemari besar (4 buah), rak tv, meja makan dan rak piring. Hal yang tidak kita dapatkan di kantor lama.

Berkenaan dengan tidak ada lagi dukungan dana dari proyek dan sebagai bentuk dukungan pemko, maka mulai 3 September 2008, kantor KK1 bertambah. Ruang Sekretariat Bappeda diubah menjadi Sekretariat Bersama PNPM : Pokja PAKET – Forum BKM Kota – KBP – Satker dan Korkot. Terdiri dari 1 ruang kecil untuk kepala satker dan ruangan berukuran 4m x 5m yang dapat menampung sekitar 5 meja. Terhitung awal Oktober 2008, ruang tersebut lebih banyak digunakan oleh Pokja PAKET dan askot cd.

Tidak ada komentar: